Generasi Muda Harus Lebih Kreatif

fot .daryanto

Mempawah – Borneonetv, Generasi muda merupakan aset yang turut menentukan nasib bangsa ke depannya. Karena itu, generasi muda harus lebih kreatif dan bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum memaksimalkan potensi SDM, termasuk kalangan muda. Peran pemuda sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa ini,” kata Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Dr H. Rahmad Satria, SH, MH.

Lanjutnya lagi, Rahmad Satria mengatakan, generasi muda harus memiliki kontribusi hingga bisa menjadikan Indonesia sebagai bangsa besar. Maka semangat Sumpah Pemuda harus tetap diingat dan diresapi sebagai contoh bagi pergerakan kepemudaan yang lebih baik.

“Hari Sumpah Pemuda harus dimaknai lebih dalam dari sekedar seremonial tahunan. Cintailah tanah air Indonesia karena berkat pemudalah Indonesia dapat bersatu dan pemuda-lah juga yang kelak akan memimpin bangsa ini ke arah kemajuan bangsa ini,” katanya.

Untuk itu, Legislator Partai Golkar ini, berharap generasi muda tidak merugikan diri dengan melakkan hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran dan lain sebagainya yang bersifat merusak akhlak generasi muda.

“Jadilah pemuda yang kreatif dan berkualitas. Jauhkan perbuatan-perbuatan negatif seperti narkoba yang telah merusak metal generasi muda kita,” katanya. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.