Menjaga Kelestarian Laut, Team Gabungan Menggelar Patroli

foto .dok.Humas polres mempawah

Mempawah – Borneonetv, Puluhan personel team gabungan Dinas Perikanan Kabupaten Mempawah, TNI dan Satuan Airud Polres Mempawah, menggelar patroli keamanan laut. Kegiatan ini dilakukan dengan cara penyisiran di wilayah perairan Kabupaten Mempawah, Kamis (26/10), kemarin, bertujuan untuk memantau aktifitas para nelayan dalam penangkapan ikan yang tidak sesuai dengan prosedur.

Kepada Borneonetv, Kasatpol Air Polres Mempawah, Ipda Maryono mengatakan, mejaga kelestarian kekayaan laut bukan hanya tugas Polri dan TNI serta dinas terkait saja, tetapi tanggung jawab kita semua, agar dapat dirasakan manfaatnya sampai anak cucu kita kelak.“Patroli laut kita gelar bersama tim gabungan dengan intansi terkait. Agar tidak ada penangkapan ikan yang tidak sesuai prosedur,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, Maryono menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya mendapati tiga kapal pencari Ikan. Diantaranya KM Perintis Maju, KM Sumber Jaya dan KM Bawal. Selain itu, team gabungan melakukan pengecek kelengkapan kapal serta melihat hasil tangkapan yang di dapat para nelayan.“Dari hasil temuan ketiga kapal tersebut, tim tidak menemukan tangkapan atau alat penangkap ikan yang tidak sesuai prosedur,” jelasnya.

Kepada nelayan, Maryono menghimbau untuk membatasi jumlah tangkapannya. Karena, menjaga ekosistim laut agar dapat dinikmati hasilnya di waktu yang akan datang.

“Kita batasi bagi nelayan untuk melakukan penangkapan. Agar kedepannya ekosistem laut dapat nikmati,” pungkasnya. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.