Ops zebra telabang 2017 jaring 16 pelanggar di barsel

foto Lam

Buntok,BorneoneTV – Anggota Satlantas Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan operasi zebra telabang tahun 2017 yang dilaksanakan serentak seluruh indonesia pada tanggal 1-14 november 2017. Pada hari pertama operasi zebra telabang tahun 2017 diwilayah kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), sebanyak 16 pelanggar yang terjaring, Rabu (1/11).

“Sebanyak 16 pelanggar yakni 15 motor dan satu buah mobil. Kesalahan yang mendominasi karena tidak menggunakan helm dan menyalakan lampu siang,” Kata Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga SIK Msi, melalui Kasat Lantas Anang Hardiyanto,SIK kepada BorneoneTV, usai razia.

Ia menjelaskan, selain itu ada beberapa pelanggar yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat berkendaraan bermotor seperti SIM, STNK dan lebih parah lagi ada pelanggar yang melawan arus. Oleh karena itu pihaknya langsung melakukan tilang ditempat kepada para pelanggar yang terjaring.

“Langsung Kita berikan tindakan dengan menilang para pelanggar, serta kita berikan arahan kepada pengendara agar selalu waspada dan hati-hati dalam berkendaraan” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya melakukan hal tersebut guna menekan angka kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran, agar tercipta kamseltibcarlantas yang mantap.“Ini juga menindak lanjuti kebijakan nawa cita Presiden Republik Indonesia (RI) yang dijabarkan dengan program prioritas Bapak Kapolri yang disebut progam Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter),” pungkasnya.(Lam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.