Peringati HUT POMAU Ke 71, Lanud Supadio Gelar Upacara

foto Lay

Kubu raya ,BorneoneTv -Peringatan hari ulang tahun Polisi Militer TNI Angkatan Udara (HUT Pomau) ke-71 tahun 2017 ini diperingati secara sederhana, khususnya di Pangkalan TNI-AU (Lanud) Supadio diperingati dengan melaksanakan apel di Main Apron Lanud Supadio, Rabu (1/11).Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, sejalan dengan dinamika   tantangan tugas yang berkembang begitu cepat.

“Insan prajurit Polisi Militer Angkatan Udara dituntut untuk senantiasa menjadi contoh dan tauladan bagi seluruh personel Angkatan Udara  dimanapun ditempatkan,  dengan tidak  membuat  pelanggaran sekecil  apapun,  baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kasau, dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Kolonel Pnb Reka Budiarsa mewakili DanLanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan HUT Ke-71 POMAU.

Untuk itu, lanjut Kasau, dalam diri setiap prajurit Polisi Militer Angkatan Udara hendaknya tertanam jiwa untuk senantiasa mematuhi hukum dan aturan yang berlaku serta menegakkan tata tertib dalam kehidupan keprajuritan.

“Berkaitan dengan hal tersebut, sebagai penegak hukum dan tata tertib, prajurit Polisi Militer Angkatan Udara diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang-undang dan peraturan yang berlaku,” kata Kasau.

Kasau juga berharap agar prajurit Pomau harus dapat bertindak secara independen/mandiri dalam melaksanakan proses penegakkan hukum dengan mengedepankan hukum sebagai panglima dan selalu menghindarkan diri dari kecongkakan kekuasaan (arrogance of power) dan penyalahgunakan kekuasaan (abuse of power) yang dapat merusak citra Pomau selaku penegak hukum.”Untuk memenuhi tuntutan tugas tersebut prajurit Pomau harus berdedikasi, memiliki kredibilitas, serta profesional,” ujarnya. (LAY).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.