Polda Kalbar Kerahkan 600 Personil dalam Operasi Zebra kapuas 2017

foto Tono

Pontianak ,BorneoneTV -Operasi zebra kapuas ini digelar secara rutin setiap tahunnya. yang diperuntukkan menekan tingkat kecelakaan dijalan raya , ketertiban serta kelancaran lalulintas,polda kalbar mengerahkan 600 personel dalam operasi zebra kapuas 2017 selama 14 hari kedepan, yang dimulai sejak rabu (sejak tgl 1 Nopember hingga 14 Nopember  mendatang .

Gelar apel pasukan, tujuannya  untuk  mengetahui kesiapkan personel, kemudian sarana dan prasarana  apel gelar pasukan operasi zebra kapuas di lapangan Jananuraga Polda kalbar.

Beberapa indikasi yang menjadi fokus Dirlantas Polda Kalbar , terutama yang menyebabkan  terciptanya terjadi kecelakaan lalu lintas antara lain  masalah mengendarai kendaraan ugal- ugalan dijalan raya, yang kedua melanggar  rambu-rambu lalu lintas.serta tidak memiliki izin mengemudi ,sehingga nanti diharapkan kecelakaan dan pelanggaran akan turu.

Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol Nanang Mas Budi dalam sambutannya ,” operasi zebra kapuas ini  dilakukan bukan semata-mata dalam rung lingkup operasi lalu lintas melainkaj juga berguna bagi  fungsi-fungsi yang lain,, karena permasalahan lalulintas menurutnya juga bagian dari dinamika masyarakat.”

Dalam  operasi zebra, mungkin nanti juga akan ditemukan juga masalah narkoba, masalah kejahatan dengan kekerasan, karena semuanya memakai sarana lalulintas,dengan waktu yang singkat, yang hanya dalam dua pekan ini saja, diharpkannya dapat dicapai tujuannya dengan maksimal.

Dirlantas polda kalbar Kombes Nanang menyampaikan pesan bagi masyarakat luas. “agar dapat memahami tentang hukum dan peraturan lalulintas.agar tercipta budaya tertib berlalu lintas.”

(tono )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.