Sepinya Rumah Baca Taman Alun Kapuas

foto JS

Pontianak,BorneoneTV -Rumah baca yang berada di Taman Alun-Alun Kapuas sepi pengunjung dan hanya ramai pada saat hari libur. Petugas Rumah Baca Mirza Alamsyah mengatakan dalam satu hari jumlah pengunjung di Rumah Baca rata-rata hanya belasan orang saja, akan tetapi jika pada hari libur Sabtu dan Minggu pengunjung bisa mencapai seratus orang lebih dalam sehari.

“Untuk kunjungan anak-anak Sekolah di Rumah Baca juga kurang dalam satu bulannya hanya dua atau tiga sekolah saja. Padahal, jika dari sisi kenyamanan untuk fasilitas di Rumah Baca sangat baik dan untuk koleksi buku cukup memadai, sehari bisa belasan orang saja dan hanya hari libur yang ramai,” katanya.

Untuk melayani masyarakat, Rumah Baca Taman Alun-Alun Kapuas beroperasi setiap harinya, mulai buka dari pukul 08.00 wib (pagi) dan tutup pada pukul 21,00 wib (malam). Untuk petugas Rumah Baca dibagi menjadi tiga sip yakni Sip Pagi, Sip Siang dan Sip Malam.

Sementara itu, Suri pengunjung saat dimintai tanggapannya mengenai fasilitas dan kenyamanan Rumah Baca Taman-Taman Alun-Alun Kapuas mengatakan dirinya dan anaknya baru pertama kali berkunjung ke Rumah Baca dan merasa cukup nyaman berada di dalam Rumah Baca.“Ini pertama kalinya saya kesini dan inipun permintaan anak saya, karena ingin mengerjakan tugas sekolah,” ungkapnya.

Untuk koleksi buku sendiri menurut Suri saat ini sudah cukup variatif  hanya saja masih perlu ditambah lagi khususnya buku-buku bacaan untuk anak-anak yang masih minim referensinya. Untuk menarik pengunjung sendiri, Suri menyarankan agar Rumah Baca Taman Alun-Alun Kapuas memperbolehkan pengunjung membaca diluar Rumah Baca asalkan masih dalam lokasi sekitar Rumah Baca. (js)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.