Bang Ameng :Hak kesehatan warga tidak mampu menjadi Prioritas

foto Tim
banner 120x600

Kubu Raya Borneone Tv –Hampir sepekan Ini Tau Meng biasa disapa warga bang Ameng melakukan sosialisasi ke warga  Kubu Raya terkait dirinya maju dalam pesta demkorasi Pilkada Kubu Raya   28 juni 2018 mendatang..Di Sungai raya Dalam  Bang Meng mengunjungi warga tidak mampu ,,pengusaha muda asal  dusun serapan ini ,kecamatan Teluk Pakedai ini prihatin ,karena masih banyak warga miskin yang belum sepenuhnya mendaptakan hak pelayan kesehatan maksimal dari pemerintah,Padahal warga tidak mampu di Kubu Raya ini masih bisa dijangkau oleh Pemerintah Daerah setempat untuk memberikan  kartu Indonesia Sehat (KIS ) .

Tapi nyatanya, lanjut Bang Meng , dirinya mampu menjangkau dan menemukan keberadaan warga tidak mampu tersebut. Ia pun menyatakan bahwa ada payung hukum dan peraturan teknis yang menyebutkan keberadaan warga tidak mampu tersebut dilindungi hak kesehatannya.

Concern saya  mengenai hak kesehatan warga tidak mampu/miskin di Kabupaten Kubu Raya menjadi Prioritas jika diberikan amanah untuk memimpin Kubu raya 5 tahun mendatang . selama saya turun ke bawah masih banyak temuan temuan warga yang memang tidak mampu belum mendapatkan perlindungan kesehatan meskipun alokasi dan kuota penerima sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Disini berarti ada bottle neck apakah warga tersebut tidak terdeteksi oleh Pemerintah dan bagaimana teknis deteksinya ataupun kinerja Pemerintah yang harus diakui terbatas secara teknis sehingga belum menjangkau keberadaan warga tidak mampu tersebut,” papar bang Ameng

Tapi nyatanya, lanjut Bang Ameng , dirinya mampu menjangkau dan menemukan keberadaan warga tidak mampu tersebut. Ia pun menyatakan bahwa ada payung hukum dan peraturan teknis yang menyebutkan keberadaan warga tidak mampu tersebut dilindungi hak kesehatannya.(Wuri )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: