Kadiskumal Tutup Diseminasi Hukum Humaniter Internasional

foto lay

Pontianak,BorneoneTv -Kepala Dinas Hukum TNI AL (Kadiskumal) Laksma TNI Supradono, S.H menutup secara resmi kegiatan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Hak Azasi Manusia (HAM) bagi Perwira TNI AL Komando Armada Barat (Koarmabar) di Lantamal XII Pontianak, Kamis (2/11).

Kepala Dinas Hukum TNI AL Laksma TNI Supradono, S.H menyampaikan bahwa kegiatan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan HAM, mendapatkan materi dari narasumber, berdiskusi dan berbagi informasi mengenai Hukum Humaniter Internasional dan HAM, serta mempraktekan permasalahan dalam permainan TFG (Tactical Floor Game) dalam 3 (tiga) kelompok.

“Semua itu adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para perwira guna menghadapi berbagai tantangan pelaksanaan tugas ke depan,” kata Laksma TNI supradono, SH, saat menutup kegiatan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Hak Azasi Manusia (HAM) bagi Perwira TNI AL Komando Armada Barat (Koarmabar) di Lantamal XII Pontianak.

Kepada para perwira agar apa yang telah didapat dari kegiatan diseminasi ini, baik pengetahuan dan pengalaman selama berdiskusi serta informasi  dari narasumber dapat bermanfaat baik bagi kepentingan organisasi maupun bagi diri pribadi dan dapat serta ditransformasikan kepada personel lainnya yang belum mempunyai kesempatan untuk mengikuti kegiatan diseminasi ini.

Dikatakannya,  kegiatan diseminasi ini telah dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan. “Saya sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Komandan Lantamal XII Pontianak, atas bantuan dan dukungannya sehingga kegiatan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan HAM tahun 2017 dapat terselenggara dengan baik,” ucapnya.

Acara penutupan dihadiri oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi, Sekdiskumal Kolonel Laut (KH) Krisno Buntoro, S.H., L.L.M., Ph.D., Kasubdis Diskum TNI AL Kolonel Laut (P) Soleh, S.H. MSc, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., Para Asisten Danlantamal XII, Kadiskum Lantamal XII Letkol Laut (KH) Adi Soetirta, S.H.,  Tim ICRC Brigjen TNI (Pur) Natsri Anshari, S.H., LLM.,  dan Para Perwira Peserta Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan HAM. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.