banner 120x600

Karolin Curhat Internet Lelet Ganggu Kinerja Pemerintah

foto Lay
banner 120x600

Landak,BorneoneTv -Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa angkat bicara terkait persoalan lemahnya jaringan internet di wilayah Kabupaten Landak.

“Saya terhambat sekali dengan situasi di Kota Ngabang ini yang internetnya lelet dan saya curiga itu dimerger dengan peramal cuaca. Karena setiap kali cuaca jelek internetnya juga down, setiap kali hujan, internet tidak bisa diakses.” curhat Karolin saat ditemui dikediamannya,” Jumat  (03/11).

Kekecewaan ini sangat beralasan karena internet telah menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari serta guna menunjang pekerjaan di pemerintahan saat ini berbasis online membutuhkan jaringan internet yang baik dan stabil.

“Lemahnya jaringan internet akan menghambat kinerja Pemerintahan Kabupaten Landak untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kita ketahui, sekarang ini segala sesuatu yang menyangkut pekerjaan di pemerintahan semua menggunakan sistem online,” ungkap Karolin.

Dikatakannya, terhambatnya pekerjaan pada bidang pemerintahan yang saat ini menerapkan sistem aplikasi akan memberikan dampak cukup signifikan pada pelayanan administrasi dan sistem pelaporan ke pusat.

“Karena dari pemerintah pusat itu harus menggunakan aplikasi sekarang, aplikasinya aja gak bisa dibuka bagaimana kami bisa tepat waktu. Nah ini yang jadi persoalan, harus tepat waktu, kalau tidak tepat waktu pemerintah pusat kasi kita sangsi,” tegas Karolin.

Karolin mengakui telah melayangkan surat kepada pihak terkait untuk segera meningkatkan kapasitas internet dan berharap segera mendapat respon.

“Jadi kami mohon kepada pihak terkait untuk bisa meningkatkan kapasitas internet kita disini, saya sudah mengirim surat, mudah-mudahan bisa segera ditanggapi. Jadi jangan pake sistem bandwich, paling tidak pake Quotalah,” tutup Karolin. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: