Tim Saber Pungli Sosialisasikan Pungutan Liar Kepada Kepala Sekolah

foto bah/git
banner 120x600

PULANG PISAU,,BorneoneTv – Untuk mengantisipasi terjadinya pungutan liar di lingkungan sekolah, Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polda Kalteng memberikan sosialisasi anti pungli kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Pulang Pisau. Dalam kegiatan tersebut di hadiri Ketua Tim Pencegahan Satgas Saber Pungli Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bonone Jesaja Lauhenapessy, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono SIK, Wakapolres Kompol Endro Aribowo SIK, Kasatrekrim Polres Pulang Pisau, AKP Edia Sutaata, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Hj Aminah.

Ketua Tim Pencegahan Satgas Saber Pungli Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bonone Jesaja Lauhenapessy mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari kampanye anti pungli dan tindak lanjut dari pembentukan tim saber pungli. Oleh karenanya, pihaknya berpesan kepada kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau agar tidak terlibat praktek pungutan liar. Menurutnya, melalui kegiatan ini pihaknya mengajak kepada seluruh peserta supaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dari pungutan liar.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Hj. Aminah menyambut baik terlaksananya kegiatan ini. Dia menegaskan, bahwa pihak sekolah tidak boleh melakukan pungutan liar tanpa ada dasar hukum yang jelas. ” Kita sangat mendukung kegiatan ini, dan kita harapkan hasilnya dapat di laksanakan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari pungutan liar, khususnya di lingkungan sekolah, ” kata Hj Aminah (bah/git)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: