Banjir melanda barito Utara ,Jalan putus dan ratusan rumah tenggelam di desa sikui

foto beni

Barito Utara,BorneoneTv -Akibat curah hujan semakin tinggi di kabupaten Barito Utara Kalimantan tengah ratusan rumah tenggelam di desa sikui kecamatan Teweh baru Kamis 9/11 pagi tadi

Selain banjir yang rendam ratusan rumah warga setempat jalan nasional muara Teweh -Banjarmasin pun putus akibat debit air semakin tinggi yang melanda pemukiman masyarakat setempat dan mengakibatkan macet mencapai 5 km baik dari arah muara Teweh mau pun dari arah Banjarmasin dan Palangkaraya.

Menurut salah warga RT 04 desa sikui yusnani 47 tahun kebanjiran tersebut mulai sejak tadi pagi sekitar jam 7 banjir semakin tinggi sehingga mencapai ketinggian 2 meter di wilayah gang hidayah dan di jalan lintas muara Teweh – Banjarmasin.

Untuk masyarakat yang terdampak banjir sudah di evakuasi ke tempat yang lebih aman dengan menggunakan perahu karet milik BPBD dan evakuasi di bantu TNI – polisi mau pun masyarakat setempat.

Sampai berita ini di turun kan bantuan dari pihak pemerintah setempat belum juga tampak baik itu berupa makanan,pakai,mau pun obat-obatan untuk masyarakat yang terdampak banjir(beni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.