Pembangunan Jembatan Sebangau Kuala Rampung Akhir tahun 2017

foto Bah

PULANG PISAU, – Pekerjaan proyek jembatan rangka baja di Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dipastikan akan rampung pada akhir tahun 2017 ini. ” Saat ini dalam tahap pekerjaan pengecoran dan finising. Kami berharap sesui kontrak pekerjaan pembangunan jembatan sebangau rampung seratus persen dan segera di resmikan, ” kata Camat Sebangau Kuala, Herman Wibowo saat menghadiri Rapat di Aula Bappedalitbang, Kamis (9/11).

Menurut Herman Wibowo sesuai kontraknya pada akhir tahun 2017 ini jembatan sebangau pekerjaanya rampung seratus persen. Karena dari pantauannya, saat ini masih ada sedikit bangunan yang masih dalam proses pengerjaan. Namun, dipastikan tahun ini selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Sesuai dengan kontrak kerjanya, pembangunan jembatan sebangau dipastikan selesai diakhir tahun ini, ” ujar Herman Wibowo

Dia menyebutkan, jembatan sebangau ini nantinya akan kita beri nama jembatan “Sei Sebangau” yang mana jembatan tersebut merupakan akses penghubung antar kecamatan dan kabupaten. ” Jembatan rangka baja ini sudah dimulai pengerjaannya pada tahun 2013 lalu. Karena proses anggarannya bertahap, maka mulai dilanjutkan kembali pada tahun anggaran 2015 sampai tahun 2017 tahun ini,” ungkap Herman

Dengan rampungnya pembangunan jembatan rangka baja sebangau, dia berharap bisa dimanfaatkan sebagai akses jalan dan membantu distribusi barang hasil pertanian ddan aktifitas masyarakat. Sehingga tidak ada lagi kendala bagi masyarakat untuk melakukan aktiftasnya (bah/git)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.