Banjir Tamparak Dalam perlu bantuan sosial

foto lam

Buntok,BorneoneTV – Memasuki musim penghujan, dalam beberpa minggu terakhir ini mengakibatkan Desa Tamparak Dalam, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), di landa musibah banjir yang meredamkan rumah warga desa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat diwilayah tersebut.

Seorang warga yang bernama Kacuwu (38) menjelaskan, banjir ini sudah dua hari sejak kemarin hingga siang ini, dikarena hujan beberapa hari ini sangat tinggi mengguyur.

“Akibatnya sungai Tamparak dalam ini tidak bisa lagi menampung kepasitas air hujan yang begitu banyak dan akhir nya meluap serta merendam seluruh desa kami, karena musibah banjir ini kita semua tidak biaa bekerja dan lumpuh total, ” kata Kacuwu kepada BorneoneTV Jumat (10/11).

Ia menjelaskan, akibat musibah banjir ini mata pencarian mereka sehari-hari seperti karet habis terendam banjir. selain itu juga hewan ternak seperti ayam, itik, babi mereka semuanya hanyut terbawa arus air yang deras.

Masih dikatakan Kacuwu untuk itu, pihaknya sangat berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk bisa memberikan santunan serta bantuan secepatnya kepada warga didesa yang mengalami musibah banjir ini.

“Kami mengharapkan bantuan untuk para korban banjir didesa kami ini agar secepatnya bisa diberikan, serta belas kasihan ulur tangan para dermawan bisa memberikan bantuan sembako agar kami tidak kelaparan,” Harapnya.

Sementara dari pantauan BorneoneTV, hingga siang ini kedalamam air berangsur-angsur surut. Dari kedalaman air sekitar 1 meter sekarang sudah hanya sebatas lutut orang dewasa.

Berdasarkan informasi yang didapat BorneoneTV, tak hanya di desa tamparak dalam yang mengalami banjir. Didesa Hingan Kecamatan Dusun Utara juga mengalami banjir karena sungai meluap akibat hujan lebat. (Lam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.