Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Hari Pahlawan

foto Lay

Kuburaya ,BorneoneTv ,Komandan Pangkalan TNI-AU (Danlanud) Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2017 di Lapangan Jupiter, Jumat (10/10).

Upacara diikuti oleh para Pejabat Lanud Adisutjipto, pejabat AAU, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari Lanud Adisutjipto, AAU dan anggota RSPAU Dr. Hardjolukito.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir Novyan Samyoga sekaligus membacakan sambutan Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawangsa menyampaikan bahwa hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya.

“Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya,” kata Mensos, dalam sambutan yang dibacakan Marsma TNI Ir Novyan Samyoga saat menjadi Irup Hari Pahlawan.

Dikatakannya, Peristiwa itu, memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Pada dasarnya setiap warga bangsa menyadari bahwa kita semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos, sebuah niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa. Inilah saatnya kita menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka, maju, bersatu, berdaulat dan terbuka,” ujarnya. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.