Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan

foto Daryanto

Mempawah – Borneonetv, Tepat 10 November bangsa ini memperingati Hari Pahlawan. Peringatan ini hendaknya bukan hanya seremonial, tetapi bagaimana dimanfaatkan generasi penerus untuk mengenal, mengidolakan serta menjadikan para pahlawan sebagai panutan untuk membangun Indonesia.
“Peringatan Hari Pahlawan bisa dijadikan momen bagi generasi muda mengingat pahlawan yang sudah berkorban jiwa dan raga serta harta benda untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” kata Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Dr H. Rahmad Satria, SH, MH.
Ia mengharapkan, peringatan Hari Pahlawan 2017 ini generasi muda untuk meneladani dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan sebagai motivasi untuk membangun bangsa dan daerah.
“Saya berharapan generasi muda betul-betul mengenal dan meneladani para pahlawan,” ujarnya.
Rahmad Satria juga berharap pengenalan pahlawan bagi generasi muda tak hanya bersifat seremonial melalui upacara Hari Pahlawan, tetapi juga melalui sekolah dan berbagai kegiatan lomba bertema Hari Pahlawan.
“Generasi muda harus tahu siapa saja pahlawan bangsa ini, tak hanya mengenal siapa orangnya tetapi juga jasa-jasa dan nilai-nilai kepahlawanan yang sudah ditunjukkannya bagi bangsa Indonesia,” ucap Legislator Partai Golkar ini. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.