UMP WISUDA 556 WISUDAWAN

foto js

Pontianak,BorneoneTv ,Universitas Muhamadiyah Pontianak melaksanakan wisuda sarjana ke-27 tahun akademik 2017di Auditorium Universitas Muhammadiyah, Sabtu (11/11/2017). Wisuda kali ini diikuti 556 wisudawan dari 9 Program Studi.
Rektor Universitas Muhammadiyah, Helman Fahri mengatakan sebenarnya wisuda ke-27 tahun ini akan dihadiri Panglima TNI, Gatot Nurmatio yang akan memberikan secara langsung penghargaan kepada lulusan terbaik, namun berhalangan hadir karena ada urusan yang sifatnya penting.
Helman Fahri mengungkapkan perkembangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah saat ini sangat pesat, mencapai 5.227 Mahasiswa yang tersebar pada 6 Fakultas dan 12 Program Studi dimana ada 10 Program Studi yang berada di Pontianak dan ada 2 Program Studi yang berada di Kabupaten Sintang.
“Kemudian berdasarkan SK Kemendikti tanggal, 20 September 2017 telah dikeluarkan izin Program Studi Ilmu Psikologi yang pada tahun ajaran baru nanti akan melakukan penerimaan mahasiswa baru,” katanya.
Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Universitan Muhammadiyah Pontianak, saat ini telah mengupayakan seluruh Dosen lulusan S2 untuk bisa meningkatkan jenjang pendidikannya menjadi S3.
“Alhamdulillah, dua bulan terakhir ini ada dua orang Dosen sudah menyelesaikan program Doktor atau S3,” ungkapnya.
Selain peningkatan mutu Dosen, Universitas Muhammadiyah Pontianak melalui pengkatan jenjang pendidikan, kualitas Dosen juga terus ditingkatkan melalui kegiatan penelitian dan pengabdian ke masyarakat.
Disebutkan Helman Fahri wisuda ke-27 tahun akademik 2017 diikuti 556 wisudawan dari sembilan Program Studi diantaranya Program Studi Budidaya Perairan 31 orang, Program Studi Teknik Mesi 38 orang, Program Studi Manajemen 81 orang, Program Studi PAI 21 orang, Program Studi Kesehatan Masyarakat 150 orang, Program Studi PAUD 33 orang, Program Studi Kimia 28 orang, Program Studi Biologi 42 orang dan Program Studi Kesehatan Masyarakat Kabupaten Sintang 14 orang. (Js )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.