Segera bantu Korban Banjir

foto Ketua DPRD Barsel, Tamarzam bersalaman dengan Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, usai rapat paripurna,

Buntok,BorneoneTV – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Barito Selatan (Barsel), Tamarzam, mengimbau kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui dinas terkait untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir dibeberapa desa.

“Kita mengimbau dinas terkait untuk segera melakukan langkah-langkah antisipatif terkait banjir yang terjadi,” Kata Pria yang akrab disapa Ake tersebut, kepada BorneoneTV, Selasa (14/11).

Ia menjelaskan, langkah-langkah penanggulangan yang perlu dilakukan salah satunya yakni, terkait kebutuhan pokok masyarakat yang rumahnya terendam banjir.

“Masyarakat korban banjir perlu bantuan berupa bahan makan, pakaian dan kebutuhan lainnya,” Ucapnya.Ia membeberkan, selain itu untuk infrastruktur yang rusak akibat banjir, dirinya setuju dengan Bupati Barsel untuk melibatkan dinas PU PR dalam perbaikan.

“Infrastruktur yang rusak harus segera ditanggulangi secepatnya,” tandasnya.Ia menambahkan, dirinya langsung meninjau ke beberapa desa yang mengalami banjir dan mendapatkan gambaran terkait penyebab banjir tersebut.

“Ada beberapa pekerjaan yang menyebabkan penyumbatan aliran air menuju sungai. Oleh karena itu harus segera dibersihkan agar tidak terjadi hal serupa,” pungkasnya.(Lam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.