Danlantamal XII Lepas Saka Bahari

foto lay
Pontianak,BorneoneTV ,Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi melepas Saka Bahari dalam kontingen Pelayaran Lintas Nusantara (Pelantara) VII Sail Sabang Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Barat Tahun 2017 di Lobby Markas Komando Lantamal XII Pontianak, Jumat (17/11).

7 orang saka bahari binaan Lantamal XII Mengikuti Pelantara VII yang terdiri dari 5 anggota Pramuka Saka Bahari, 1 orang Pembina dan 1 orang Pimpinan Kontingen Kwarda Kalbar yang nantinya akan bergabung dengan ratusan anggota pramuka se-Indonesia yang On Board di KRI Banda Aceh (BAC) yang bernomer lambung 593 adalah salah satu jenis Kapal Perang Republik Indonesia bertipe Landing Platform Dock yang pembuatannya dilakukan PT PAL di Surabaya dan mulai beroperasi pada bulan Maret 2011.

Kapal ini memiliki kapasitas angkut total sebanyak 344 personel, tiga unit helikopter jenis Mi-2/Bel 412 di deck dan dua di hangar, dua unit LCVP, tiga unit howitzer dan 21 tank dengan luas LPD 125 meter persegi yang kemudian akan mengikuti kegiatan Pelantara mulai tanggal 20 November 2017 s.d. 17 Desember 2017 di Pulau Sabang, Aceh, Sumatera Barat.

Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI Mar Endi Supardi dalam pengarahannya menyampaikan, “Selamat Berlayar mengikuti kegiatan Pelantara VII tahun 2017, jalin komunikasi yang baik dengan seluruh kontingen dan persahabatan, tingkatkan keterampilan perkenalan kehidupan di KRI dan tumbuh kembangkan semangat bahari.

Dengan kegiatan seperti ini, para anggota Pramuka Saka Bahari Kwarda Kalbar juga dapat lebih mengenal tentang kemaritiman dan sebagai ajang silaturahmi dan pemersatu antar anggota Pramuka Saka Bahari yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia.

Adapun Rute Pelayaran Pelantara VII Sail Sabang Tahun 2017 yaitu Jakarta–Batam–Belawan–Sabang (Sail Sabang)–Pariaman (Padang) – Bengkulu kemudian kembali lagi ke Jakarta. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.