Truck Bongkar Diminta Ditertibkan

foto yanto

Mempawah – Borneonetv, Kecamatan Sungai pinyuh, bisa dibilang jantung perekonomian Kabupaten Mempawah. Sungai Pinyuh merupakan pusat pasar terbesar, sehingga proses transaksi jual beli, tidak pernah sepi. Begitu juga proses bongkar muat barang dagangan dari truck-truck, sangat tinggi.

Tingginya proses bongkar muat barang tersebut, kadang kala menimbulkan keluhan masyarakat. Truck pengangkut barang, biasa parkir seenaknya saat membongkar barang bawaannya, bahkan ada parkir di jalan masuk gang, sehingga menghalangi warga yang ingin melintas.

“Kalau bongkar muat barangan, janganlah di depan gang. Bagaimana kita mau lewat, selain itu juga bisa membahayakan, karena kita tidak bisa melihat kendaraan dari sisi kanan dan kiri kita sangat mau menyemberang,” kata Sulaiman, warga Sungai Pinyuh.

Untuk itu, dirinya menyarankan Pemda Kabupaten Mempawah atau dinas terkait agar menertibkan truck-truck yang parkir, serta melaksanakan bongkar muat yang tidak pada tempatnya. Selain itu, sebaiknya terminal Sungai Pinyuh difungsikan, jangan ada kendaraan-kendaraan yang mengambil penumpang di luar terminal.

“Seharusnya petugas DLLAJR jangan hanya diam dan memekakan diri, beri peringatan sopir yang parkir dan bongkar barang seenaknya. Selain itu, seluruh kendaraan penumpangan umum, disarankan menunggu penumpang di terminal saja, jangan dipinggir-pinggir jalan apa lagi menunggu penumpang dibundaran. Akibatnya jalan semakin sempit dan menimbulkan kemacetan,” keluhnya. (yanto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.