Buaya Kerap Muncul di Sungai Boyan, Bikin Warga Resah

foto buaya sering naik kepermukaan

Mempawah –Borneonetv, Warga yang tinggal di Desa Sejegi, Kecamtan Mempawah Timur, dibuat resah dengan kemunculan Hewan buas  predator (buaya) yang berukuran sekitar 2,5 meter. Warga sudah tidak heran lagi terhadap buaya yang sering menampakan dirinya saat berjemur di seberang pemukiman rumah warga, Sabtu (18/11/2017), kemarin sekitar pukul 11.00 Wib.Hal ini membuat warga setempat resah dan tidak berani beraktifitas di air tersebut. Padahal sebelumnya warga kerap mandi dan mencuci di sungai, saat ini sudah tidak lagi.“Kemunculan hewan predator ini di seberang sungai, sudah tak heran lagi bagi warga dan menjadi hal biasa,” kata warga Sejegi, Gusti Usman, kepada Borneonetv.Gusti mengatakan, kemunculan buaya tersebut bukan pertama kalinya terlihat oleh warga, tetapi sudah sering menampakkan dirinya.

“Warga di sini sudah banyak yang melihat buaya itu. Makanya anak kami tidak diperbolehkan lagi untuk mandi di sungai ini karena kami takut. Jika warga ingin melakukan aktifitas di Sungai Boyan, tentunnya mereka selalu waspada seperti mandi menggunkan gayung,” ujarnya.

Selain itu, Gusti juga mengatakan, hewan predator ini dengan ukuran sekitar 2,5 meter tersebut sering naik ke kawasan pesisir sungai yang diduga karena ingin menghangatkan badannya. Terkait hal tersebut, sudah banyak himbauan yang diberikan baik dari pihak desa maupun dari aparat Kepolisian.“Untuk himbauan sudah sering diberikan, baik berupa baliho ataupun lainnya,” tuturnya.Lanjutnya lagi, Gusti berharap, kiranya pihak yang berwenang terkait penampakan buaya ini bisa segera mengatasinya. Agar apa yang menjadi ancaman dan ketakutan warga selama ini bisa teratasi.“Kalau tidak ada tindakan, takutnya bisa memakan korban nantinya,” pungkasnya. (yanto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.