Danlanud Apresiasi Robo-Robo

foto (daryanto)
banner 120x600

Mempawah – Borneonetv, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Supadio, Marsekal Pertama Minggit Tribowo, mengapresiasi pergelaran budaya Robo-Robo di Pelabuhan Kuala Mempawah, pekan lalu.

Minggit menuturkan, kehadirannya beserta jajaran merupakan salah satu bentuk penghargaan dan upaya menjaga eksistensi kebudayaan yang ada di Kalimantan Barat. Lanud Supadio, kata dia, membuktikan peran aktif pada berbagai bidang pembangunan, termasuk pengembangan kearifan lokal.“Salah satunya adalah berperan secara nyata pada berbagai event budaya, salah satunya Robo-Robo,” ucapnya.

Kepedulian Minggit terhadap kearifan lokal mendapat respons positif Keraton Amantubillah Mempawah. Dalam momentum peringatan Robo-Robo, perwira menengah TNI AU alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1991 ini mendapat anugerah gelar kebangsawanan dari pihak Keraton. Minggit mendapat gelar Pangeran Gastiadi Dirgantara Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo. Gelar tersebut, menurut dia, menuntutnya untuk punya tanggung jawab moral mengangkat dan menjaga marwah leluhur Keraton Amantubillah Mempawah.

“Pada tahun ini kita turut memeriahkan event Robo-Robo dengan atraksi pesawat tempur Hawk 100/200,” ujarnya.Selain anugerah kerajaan, Minggit juga mendapatkan cenderamata berupa badik yang diserahkan langsung Raja Mempawah Pangeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim.

“Terima kasih atas sambutan raja, pemerintah kabupaten, dan masyarakat Mempawah. Lanud Supadio akan terus menjalin harmonisasi dengan semua pihak khususnya masyarakat Mempawahm,” kata Minggit mengapresiasi. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: