Dinas Kependudukan dan Capil Mempawah Perekaman Data E-KTP Tuntas di Tahun 2018

foto kadis Kependudukan dan capil Kab Mempawah

Mempawah – Borneonetv, Kendati korupsi E-KTP Menjadi sorotan Publik,tidak menjadi kendala bagi Dinas Kependudukan dan Capil Mempawah Perekaman Data E-KTP Tuntas di Tahun 2018.

Mengejar target penyelesaian perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) tahun 2018, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mempawah melakukan berbagai upaya. Di antaranya melakukan perekaman pada hari libur kerja, yakni Sabtu dan Minggu. Selain itu melakukan penyuluhan dan jemput bola ke kecamatan dan desa-desa.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mempawah, Iis Iskandar, mengatakan perekaman data E-KTP di Kabupaten Mempawah telah mencapai 83 persen.

“Berbagai upaya kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan perekaman E-KTP. Bahkan pada Sabtu dan Minggu pun kami tetap buka kantor untuk melayani masyarakat. Upaya lainnya, kami gencar melakukan penyuluhan dan jemput bola di kecamatan maupun desa-desa,” ungkap Iis.

Selain itu, Iis menuturkan, sistem jemput bola kerap dilakukan. Tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman data. Hal itu dilakukan melalui koordinasi dengan kecamatan, desa, hingga pengurus rukun tetangga dan rukun warga. Pada waktu yang telah dtentukan, petugas dengan membawa perangkat perekaman akan turun ke lokasi di mana warga telah berkumpul. “Beberapa waktu lalu kami lakukan jemput bola di Kecamatan Sungai Pinyuh. Insya Allah pada tahun 2018 nanti program E-KTP di Kabupaten Mempawah telah rampung,” katanya dengan optimistis..” (yanto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.