Tingaktkan Partisipasi Pemilih, KPU Gelar Sosialisasi di Kalangan Pelajar

foto bah

Pulang Pisau, BorneoneTv ,  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulang Pisau menggelar sosialisasi penyelenggaraan pemilu kepada kalangan pelajar yang merupakan pemilih pemula, di Aula Losmen Indah, Selasa (21/11/2017). Dalam kegiatab sosialisasi pemilu tersebut, menghadirkan narasumber Ketua Panwas Pulang Pisau, Ubeng Itun, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Subagijo.

Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau, H. Untung Surapati kepada borneonetv menyampaiakan kegiatan sosialisasi penyelenggaraan pemilu 2019 ini lebih menitikberatkan ajakan pada pemilih pemula untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan pemilihan presiden dan wakil presiden dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 dengan cara menggunakan hak pilihnya dengan baik. Selain itu kata H. Untuk untuk mendograk dan meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya kalangan pelajar sebagai pemilih pemula. ” Harapan kita kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, dan pemilih pemula ini dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas sesuai dengan keinginan pribadinya masing-masing,  ” terang H. Untung

Menurutnya, pemilih pemula biasanya labil dan mudah di pengaruhi orang lain. Oleh karenanya, dengan sosialisasi ini mereka diharapakan mendapat pemahaman, bagaimana cara menggunakan hak suaranya dengan benar. ” Inti dari sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman kepada pemilih pemula, dengan harapan mereka turut serta mensukseskan pemilu 2019, ” tandasnya (bah/git)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.