banner 120x600

Segera Laporkan apabila ada penipuan di Medsos.

Teks foto: Kasat Reskrim AKP Triyo Sugiyono SH, Bersama Resmob Polres Barsel menggiring dua tersangka curanmor dari RSUD jaraga sasameh buntok
banner 120x600

Buntok,BorneoneTV – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) meminta kepada masyarakat tetap waspada segala macam bentuk modus operadi penipuan yang menggunakan kecanggihan teknologi informasi.

“Pelaku melakukan aksi penipuan nya melalui via SMS, bahkan melalui Media Sosial (Medsos) seperti FACEBOOK, BBM, WA dan lainya, “Kata Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga SIK, Msi, melalui Kasat Reskrim AKP Triyo Sugiyono, SH Kepada BorneoneTV, Kamis (23/11).

Masih dikatakan Kasat Reskrim, Akun Facebook saat ini banyak yang di bajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk melakukan tindak kejahatan penipuan. Bila hal tersebut ditemukan dan yang mempunyai akun tersebut merasa di rugikan maka saya himbau kepada warga masyarakat Barsel untuk segera melapor kepada pihak berwajib agar ditindak lanjuti.

“Biasanya pelaku mengatasnamakan pejabat daerah, guru, Kapolres, dan lain-lain untuk meminta sejumlah uang kepada korbanya,” Kata Triyo.Permintaan tersebut dilayangkan kepada orang-orang terdekat dengan alasan anak sakit, anak tertangkap polisi, anak kecelakaan, ataupun masalah pendataan perbankan, dan masih banyak lagi.

“Bahkan ada juga yang meminta pulsa kepada korbanya,” ujarnya.Triyo juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya, terpancing, ataupun mudah terjebak. Jangan mudah berkomunikasi dengan orang yang tidak dikenal betul. Lakukan kroscek terlebih dahulu apabila ada yang mengaku pejabat dengan alasan ganti nomor.“Bila ada hal tersebut jangan diladeni dan bahkan bila perlu blokir saja nomornya,” ujarnya.(Lam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: