banner 120x600

Panwas Pulpis Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

sosialisasi Panwascam Pemilu
banner 120x600

Pulang Pisau ,BorneoneTv  – Dalam rangka meningkatkan pengawasan pemilu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pulang Pisau menyelenggarakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif di kalangan pelajar yang merupakan pemilih pemula. Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Jumat (24/11/2017) dengan diikuti 42 pelajar tingkat SLTA di Kecamatan Kahayan Hilir.  ” Melalui kegiatan ini kita mengajak kepada seluruh calon pemilih pemula, khususnya pelajar untuk terlibat dalam rangka pengawasan jalannya proses Pemilihan Umum (Pemilu), ” kata Ketua Panwas Kabupaten Pulang Pisau, Ubeng Itun kepada borneonetv.com di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir.

Menurutnya, selain pelajar kegiatan ini juga melibatkan pendamping dari sekolah dengan harapan agar mereka dapat menyampaikan, khususnya kepada para pelajar di masing-masing sekolah yang sudah mempunyai hak pilih. Selain itu, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mendongkrak partisipasi pemilih pemula dalam rangka pengawasan di Pilkada Pulang Pisau yang akan di gelar serentak 2018 dan Pemilu 2019. ” Kita berharap, hasil dari sosialisasi ini dapat  disampaian melalui sekolah masing-masing kepada para siswa yang mempunyai hak pilih, ” ujarnya

Lebih lanjut di sampaiakan, peran dari kalangan pelajar sangat diharapkan dalam rangka pengawasan jalannya proses pemilu. Tidak hanya kewajiban dari KPU, Panwaslu sebagai sebagai penyelenggara pemilu juga kata Ubeng, sangat berperan dan turut berkewajiban mensukseskan pemilu, dengan harapan proses demokrasi yang akan dilaksanakan nantinya dapat berjalan sesuai prinsip demokrasi agar pemilu semakin berkualitas. ” Kegiatan sosialisasi ini juga sebagai tindakan pencegahan dari terjadinya pelanggaran-pelanggaran pemilu di kabupaten pulang pisau, sehingga pemilu dapat dilaksanakan secara aman, tertib, lancar dan damai, ” pungkasnya (bah/git)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: