Pengamanan Pemilukada Dua Kabupaten , Polres Mempawah Kerahkan 536 Personil

foto agus
Upacara gelar pasukan pengaman Pilkada mempawah 2018

Mempawah – Borneonetv, Menghadapi proses pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya. Polres Mempawah, Jumat (24/11/2017), melaksanakan upacara Gelar Pasukan dengan kesiapan operasional segenap jajaran Polres Mempawah untuk mengamankan pelaksanaan Pemilukada Serentak Tahun 2018.

Gelar pasukan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Mempawah, dipimpin langsung Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.ik. Upacara juga dihadiri Ketua KPU Kabupaten Mempawah, Kusnandi.

Pada kesempatan tersebut, Didik Dwi Santoso mengatakan pengamanan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Mempawah dan Kubu Raya, mengkerahkan 536 personil dengan dibantu personil Polda Kalbar.

“Jumlah keseluruhan personil kepolisian yang mengamankan Pemilukada di Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya sebanyak 536 personil dengan dibantu personil Polda terdiri dari Brimob, Sabara dan Polantas,” kata Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.ik, menyampaikan sambutannya.

Lanjutanya lagi, dilaksanakannya gelar pasukan tidak lain mengantisipasi segala ancaman kamtibmas disebabkan perkembangan suhu politik yang meningkat, serta adanya oknum-oknum dan golongan yang tidak bertanggungjawab yang berupaya mengganggu proses pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya.

“Gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan atas tanggung jawab yang diberikan oleh negara dan masyarakat untuk menjamin keamanan, ketertiban dan suksesnya penyelengaraan pemilukada Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya. Hal ini, dikarenakan pelaksanaan pesta demokrasi ini, pasti ada potensi kerawanan Kamtibmas,” katanya.

Untuk itu, Didik Dwi Santoso menghimbau, kepada seluruh personil yang bertugas melaksanakan pengamanan Pemilukada agar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

“Kita juga sangat mengharapkan kerjasama semua pihak dalam proses pengamanan Pemilukada di Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya. Baik Polri dengan Pemda, TNI dan seluruh element masyarakat,” pungkasnya. (yanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.