Warga Antusias Simak Tausyiah Dr. KH Habib Darmawan

foto tausiah dimempawah

Mempawah – Borneonetv, Ribuan masyarakat muslim Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempaawah, Jumat malam (24/11/2017), kemarin, terlihat antusias mengikuti tablig akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di kediaman rumah Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, yang disampaikan Ustad Dr. KH. Habib Darmawan.

Materi tausyiah disampaikan, KH. Habib Darmawan, sangat menarik. Hal ini membuat umat muslim yang memadati kediaman rumah Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, tidak beranjak sampai acara selesai. Apalagi  penyampaian materi yang dibantu dengan musik tersebut membantu memberikan penjelasan dan pemahaman bagi umat muslim tentang isi tausyiah yang disampaikan.

Terutama terkait keistimewaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, serta karakter-karakter utama Nabi Muhammad SAW. Seperti Nabi Muhammad SAW selalu merasakan dengan payah yang menjadi derita umatnya (empati), Nabi Muhhamd SAW sangat ingin untuk membaikan keadaan umatnya (reformasi) dan Nabi Muhammad SAW sangat besarnya cinta kepada sesama orang yang beriman.

“Shalawat Nabi itu harus di ucapkan oleh setiap muslim dan orang mukmin di mana saja dan dalam keadaan apapun.  Jika tidak, maka doa tersebut tertahan di antara langit dan bumi serta tiada naik barang sedikitpun. Shalawat atas Nabi itu memiliki barokah, fadhilah, manfaat yang sangat banyak sekali dan sangat besar khasiatnya serta dapat memberi keuntungan di dunia dan di akhirat nanti. Insya Allah akan bahagia, sejahtera, dan selamat fiddun ya wal aakhirah,” kata Habib Darmawan.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria mengatakan, tablig akbar yang dilaksanakan ini, tidak lain dalam rangka memperingari Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdullilah, kita bisa menghadirkan ustad KH. Habib Darmawan. Semoga tausyah yang disampaikan memberikan manfaat bagi umat muslim yang hadir,” pungkasnya. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.