Gawat ! PAN Tunda Keluarkan Rekom Pencalonan Kepala Daerah

FOTO LAM

Pulang Pisau ,BorneoneTv –  Pantai Amanat Nasional (PAN) mendadak menunda mengeluarkan surat rekomendasi (Rekom) untuk semua calon kepala daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan di usung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.  Belum di ketahui secara pasti, alasan penundaan tersebut. Santer terdengar, dalam kegiatan Temu Kader Partai Amanan Nasional (PAN) dan Apel Siaga Pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 yang di laksanakan di Hotel Lawansa 27 Novermber 218, PAN akan menyerahkan surat rekomendasi kepada calon kepala daerah yang di usung pada Pilkada 2018, namun, mendadak di tunda. Padahal, dalam kegiatan tersebut sudah hadir sejumlah pasangan bakal calon kepala daerah yang ingin mendapatkan restu dari partai berlambang matahari terbit tersebut.

Bendahara DPD PAN Kabupaten Pulang Pisau, Akhmad Bahrawi saat di konfirmasi borneonetv.com di kantor sekretariat PAN Pulang Pisau, Selasa (28/11/2017) membenarkan bahwa, surat rekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan di usung PAN pada Pilkada Pulang Pisau tahun 2018 di tunda. Dia mengaku, sejatinya rekom tersebut akan di sampaikan pada Temu Kader Partai Amanan Nasional (PAN) dan Apel Siaga Pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Senin 27 November kemarin. Namun, di tunda karena DPW masih akan melakukan koordinasi dan konsoltasi ke DPP. ” Ya, kita tidak mengetahui secara pasti, terkait penundaan surat rekomendasi ini, ” ujarnya

Lebih lanjut dia menjelaskan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada Pulang Pisau, PAN telah melakukan penjaringan terhadap bakal calon bupati yang mengacu pada aturan dan mekanisme partai. Adapun dari hasil penjaringan tersebut, terdapat dua calon bupati, yakni H. Edy Pratowo dari Partai Golkar dan H. Idham Amur dari PKB. Proses dan mekanisme penetapan calon yang akan diusung di pilkada kata Rawi, dilakukan secara botton up, dimana DPW memberikan rekomendasi kepada DPP terkait calon mana yang dianggap paling mumpuni dan sejalan dengan platform Pantai Amanan Nasional (PAN). ” Kita juga ingin calon kepala daerah tersebut dapat bersinergi dan berkomitmen dalam membangun daerah dalam rangka meningkan kesejahteraan masyarakat di bumi handep hapakat, ” tandasnya (bah/git)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.