Sukseskan Pilkada Pulpis, Panwas Gelar Rapat dengan Stakeholder

foto bah

Pulang Pisau ,Borneonetv , Guna mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pulang Pisau yang akan di gelar tanggal 27 Juni 2018, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pulang Pisau menggelar Rapat Koordinasi dengan stakeholder, Selasa (28/11/2017) di aula Kecamatan Kahayan Hilir. Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Ketua Panwas Pulpis, Ubeng Itun, Asisten 1 Setda Pulpis, Susilo I Tamin dan Kadisdukcapil, Subagijo.

Ketua Panwas Pulpis, Ubeng Itun menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kerjasama antar lembaga dalam pengawasan tahapan pemilihan dan strategi membangun komunikasi yang efektif atar lembaga (stakeholder) dalam mendukung proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pulang Pisau tahun 2018. Menurut Ubeng, kerjasama yang dibangun terkait pengawasan tahapan pemilihan yang di fokuskan pada optimalisasi fungsi pengawasan dengan melakukan sosialisasi sistem pengendalian internal maupun eksternal dalam komunikasi kemitraan. Selain itu, melakukan nota kesepahaman (MOU) dengan istansi terkait dengan maksud dan tujuan agar lembaga penyelenggara pemilu dapat memantau tindak lanjut rekomendasi. ”  Agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman, lancar dan damai, kita mengunatkan kerjasama antar lembaga, salah satunya kita menggelar rapat koordinasi dengan stakeholder, ” ujarnya

Rakor ini kata Ubeng, menghadirkan narasumber Asisten I Setda Pulpis, Susilo I Tamin, yang mengangkat isu terkait netralitas ANS dan Kadis Dukcapil, Subagijo terkait dengan perekaman e-KTP. Menurut Ubeng, pada setiap perhelatan Pilkada dan Pemilu, netralitas ASN selalu menjadi pusat perhatian. Di mana, netralitas ASN tersebut selalu di pertanyakan, dan dalam rakor ini kita tekankan agar ASN bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon.

Selain itu, Ubeng juga menjelaskan berkaitan masih banyaknya masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP, pihaknya mendorong dinas terkait agar terus meningkatkan pelayanan perekaman e-KTP kepada seluruh masyarakat di kabupaten pulang pisau. Sehingga, masyarakat yang mempunyai hak suaranya dalam Pilkada 2018 ini dapat terakomodir. ” Intinya, kita akan meningkatkan dan mensinergikan semua tahapan ini dengan baik, sehingga proses Pilkada akan berjalan aman, lancar dan berkualitas sesuai harapan kita bersama, ” pungkasnya (bah/git)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.