2 anggota Pramuka Tuna Rungu Mengelilingi Indonesia

Mempawah – Borneonetv, Dua orang Anggota Pramuka Luar Biasa (Tuna Rungu) yang sedang mengadakan perjalanan keliling Indonesia, Selasa (27/11/2017), kemarin, menyambangi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Mempawah.

Kedatangan mereka tersebut disambut oleh Pegawai BPN Mempawah, Dari bahasa isyarat yang disampaikan oleh anggota pramuka tuna rungu itu, dapat dipahami jika mereka bermaksud untuk bersilaturahmi serta meminta dukungan moril dari ekspedisinya mengelilingi Indonesia dengan mengendarai sepeda motor.

Zainul Muttaqien asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Mustakim asal Balikpapan, Kalimantan Timur, mendapat dukungan dari Kwarcab Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu tempat mereka berasal dengan mememberikan izin perjalanan mengelilingi Indonesia.

Berbekal secarik kertas yang bertuliskan maksud dan tujuan kedatangan serta tempat asal, mereka mengelilingi setiap kantor pada kota yang dilalui untuk melakukan foto bersama serta mendapatkan surat keterangan untuk dibawa pulang sebagai bukti.

Selain itu, Zainul Muttaqien dan Mustakim menunjukkan satu map surat keterangan yang telah mereka dapatkan dari setiap persinggahannya kepada Pegawai BPN Mempawah dengan berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat. Sebelum mereka pamit untuk melanjutkan perjalanan, Pegawai BPN Mempawah menyerahkan surat keterangan yang telah ia tanda tangani, berharap agar mereka dapat menyelesaikan perjalanan keliling Indonesia dengan baik dan selamat kembali sampai tujuan. (yanto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.