Ratusan Rumah Di Kabupaten barito Utara dilanda banjir setinggi 2,5 meter

foto beni

Barito Utara   ,BorneoneTv ,Hujan deras yang menguyur kabupaten Barito Utara membuat dasar aliran sungai (das barito)  meluap mengakibatkan  banjir di beberapa tempat  seperti Kecamatan Lahei  , Kecamatan Teweh Tengah , Kecamatan Teweh baru , Kecamatan Teweh timur dan Kecamatan Montalat provinsi  Kalimantan tengah.

Banjir setinggi 2,5 meter merendam  ratusan rumah pemukiman warga padat penduduk di Rt 05/06 Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh baru  sudah berlangsung selama 3 hari.

Hal tersebut membuat warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan aman dari bahaya  banjir dan  aktifitas masyarakat pun lumpuh total .

Menurut Ridwan warga RT 05 /Rw 06 ,”kami saat ini   menggunakan transpotstasi jukong , klotok untuk bepergian karena ruas jalan umum sudah 3 hari di rendam banjir dan tidak bisa di lewati.

Untuk saat ini banjir sudah masuk dalam  rumah warga ketianggian nya kurang lebih 1/2 meter ada yang sampai 1 meter kalau di bahu jalan banjir mencapai 2,5 meter- 3 meter bagi rumahnya  yang tingkat dua barang-barang di ungsikan ke atas tempat yang lebih tinggi  .Namun bagi warga rumahnya yang gak ada tingkat nya ada yg sudah terendam bahkan tidur pun di atas papan satu lembar ucap nya.

foto beni

Banjir yang melanda warga selama tiga hari ini belum juga dapat perhatian dari pemerintah setempat padahal masyarakat yang terkenak dampak busibah ini sangat berharap dengan bantuan pemerintah setempat seperti sembako ,air bersih dan obat obatan.

Dalam beberapa hari ini kemungkinan banjir semakin tinggi di daerah Kabupaten Barito utara di perkirakan cuaca buruk dan  curah hujan masih tinggi.(beni )

 

Galat basis data WordPress: [Incorrect key file for table './username_wp280/wprd_comments.MYI'; try to repair it]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wprd_comments.comment_ID FROM wprd_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 9327 AND comment_parent = 0 ORDER BY wprd_comments.comment_date_gmt ASC, wprd_comments.comment_ID ASC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.