Senin, Kapolda Kalbar Gelar Malam Pisah Sambut

foto Lay

Pontianak,BorneoneTv, Kapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Didi Haryono, S.H., M.H dijadwalkan akan tba di Kota Khatulistiwa untuk menjalani serangkaian tradisi penerimaan dan pelepasan Kapolda Kalbar dan malam pisah sambut di Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (4/12).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik Waka Polda Riau Brigjen Pol Didi Haryono sebagai Kapolda Kalbar menggantikan Irjen Pol Erwin Triwanto di Mabes Polri Jakarta, Rabu (29/11) lalu.
Irjen Pol Erwin Triwanto kemudian mendapat amanah baru menjadi Analis Kebijakan Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Pelantikan dan Serah terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Kalbar ini bersama-sama Kapolri melantik beberapa perwira tinggi Polri, seperti Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Kepulauan Riau.

Pelantikan dan Sertijab tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/1163/X/2017. Selain Sertijab Kapolda Kalbar, Kapolri juga melantik Irjen Didid Widjanardi menjadi Kapolda Kepulauan Riau, Didid menggantikan Irjen Sam Budigusdian yang dimutasi menjadi perwira tinggi SSDM Polri penugasan pada Lemhanas RI.

Irjen Pol Umar Septono dilantik menjadi Kapolda Sulawesi Selatan menggantikan Irjen Muktiono yang dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri. Posisi tersebut sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Iza Fadri. Selain itu, Kombes Pol Indro Wiyono juga dilantik menjadi Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri, Ia menggantikan Brigjen Pol Sistersins Mamadoa yang dimutasi menjadi analis kebijakan utama di Bareskrim Polri. Kombes Pol Yudi Amsyah menjadi Kepala Pelayanan Masyarakat Polri yang menggantikan Kombes Pol Budi Widjanarko.

Brigjen Pol Didi Haryono bukan orang baru dilingkungan Polda Kalbar, karena Pati Polri yang akan mendapatkan promosi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya menjadi Irjen Pol (Bintang dua) sudah beberapa kali bertugas di Polda Kalbar.

Brigjen Pol Drs Didi Haryono, S.H., M.H. lahir di Kota Singkawang, Maret 1962 adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 23 September 2016 mengemban amanat sebagai Wakapolda Kepri. Jabatan terakhirnya adalah Irwasda Polda Kalbar. Namanya mulai melejit terkenal diawal karirnya menjadi Kabid Humas Polda Kalbar.

Riwayat jabatan yang diduduki Pati Polri ini adalah Kabid Humas Polda Kalbar, Pamen SDE SDM Polri (2009), Kabid Standarisasi, Pusbinprof Div Propam Polri (2010), Kabagstandar Rowabprof Divpropam Polri (2011), Irwasda Polda Banten (2012),Analis Kebijakan Madya Bidang Manajemen Operasi Itwasum Polri (2013), Irwasda Polda Kalbar (2014), Waka Polda Kepri (2016), Kapolda Kalbar (2017). (LAY).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.