Pemprov Dukung Penuh Pengembangan SMK

Sekda Kalbar DR HM Zeet Hamdy Assovie, MTM, meyerahkan piagam Penghargaan dari SMK-SMTI Pontianak kepada perusahaan sebagai Institusi Pasangan dalam Program Pengembangan SMK Industri Berbasis Kompetensi.

Pontianak,BorneoneTv,Sekda Kalbar DR HM Zeet Hamdy Assovie, MTM mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar sangat mendukung pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Salah satu dukungannya adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya,” kata DR HM Zeet Hamdy Assovie, MTM, Kamis (30/11), saat menyampaikan sambutan pada acara Wisuda Lulusan SMK-SMTI Pontianak Angkatan 47 dan Program D1 Kimia Analis Angkatan Ke-4 Tahun Akademik 2016/2017 di Hotel Kapuas Palace.

Sekda Kalbar juga mengajak seluruh guru khususnya yang mendidik dan mengajar di SMK-SMTI Pontianak yang merupakan sekolah binaan dari Kementerian Perindustrian RI untuk dapat memberikan dukungan penuh terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kalbar dengan mengembangkan pendidikan karakter dalam setiap proses pembelajaran, disamping peningkatan mutu vokasi dan kreativitas peserta didik.

Pendidikan karakter bukanlah hanya sekedar wacana akan tetapi realitas implementasinya bukan hanya sekedar kata-kata tetapi harus diwujudkan tindakan nyata dan bukan hanya symbol atau slogan, tetapi keberpihakan yang cerdas untuk membangun keberadaban masyarakat.

“Kalbar memerlukan SDM dalam jumlah dan mutu yang memadai sebagai pendukung utama dalam pembangunan, untuk memenuhi SDM. Pendidikan memiliki peran yang sangat penting. Ini sesuai dengan amanat UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pada pasal 3 yang menyebutkan bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban bangsa yang yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,”jelasnya.(Lay )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.