Banjir Rob genangi Pemukiman Warga Pontianak

foto tono

Pontianak ,BorneoneTv ,Puluhan rumah warga  dinipah kuning kecamatan pontianak barat  kalimantan barat yang digenangi air setinggi lutut orang dewasa  kondisi ini sudah berlangsung  selama sepekan namun warga enggan untuk mengungsi  .

Banjir rob yang melanda kota Pontianak bukanlah yang pertama kali   namun hal ini sudah sering terjadi   akibat meluapnya air sungai Kapuas lebih tinggi permukaannya dari  bantaran sungai  kapuas    yang tak diperdulikan oleh pemerintah  setempat.

Ketinggian air bertambah jika intensitas  hujan dikota Pontianak  semakin tinggi    hingga mengakibatkan banjir rob ini lambat turun   dikarena sistim drainase  yang buruk  wargapun  berharap agar pemerintah Pontianak memperdulikan hal tersebut .

sementara itu kegiatan peringatan hari  anti KOrupsi sedikiti terganggu karena lokasi acara terendam air sehingga para undangan harus menyisingkan celana setinggi lutut orang dewasa ,Walikota Pontianak ,Sutardmidji  yang menghadiri acara tersebut enggan komentar terkait banjir yang lambat surut(Tono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.