Ciptakan Masyarakat Anti Korupsi

FOTO YANTO

Mempawah – Borneonetv, Memperingati Hari Anti Korupsi. Kejaksaan Negeri Mempawah, Jumat (8/12/2017), membagikan stiker bertemakan anti korupsi. Pembagian stiker langsung dipimpin Kajari Mempawah, Dwi Agus Arfianto, dan diikuti staf kejaksaan, sebagai bentuk sosialisasi mengajak seluruh masyarakat memiliki kesadaran tidak berbuat korupsi.

“Dengan pembagian stiker ini, diharapkan timbul kesadaran masyarakat untuk tidak berbuat korupsi,” kata Dwi Agus Arfianto, kepada Borneonetv.

Karena Dwi Agus Arfianto, menjelaskan aksi yang dilaksanakan bertujuan mensosialisasikan anti korupsi kepada masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Mempawah agar terbebas dari tindak pidana korupsi.

“Tindakan korupsi berawal dari diri sendiri. Sehingga diharapkan langkah ini menimbulkan kesadaran kepada masyarakat untuk tidak berbuat korupsi. Aksi ini, juga merupakan salah satu tindakan pencegahan untuk mewujudkan Kabupaten Mempawah bebas korupsi,” katanya.

Lanjutnya lagi, stiker dibagikan berisi pesan tentang bahaya korupsi, diharapkan bisa menekan tidak korupsi yang tak hanya marak di kota besar tapi juga ditingkat daerah. Kegiatan ini, juga menjadi bahan evaluasi diri, sehingga masyarakat sadar dan tak melakukan tindakan yang dilarang baik secara hukum, agama maupun sosial.

“Sosialisasi anti korupsi dalam bentuk pembagian stiker diharapkan menekan tindakan korupsi khususnya di wilayah Kabupaten Mempawah. Dan dapat menekan tindakan yang merugikan keuangan negara. Masyarakat bisa ikut mengontrol jika dilingkungan sekitar ada penyimpangan dan tindakan korupsi,” ungkapnya. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.