Harga Elpiji 3 Kg Ditingkat Pengecer Naik

Mempawah – Borneonetv, Beberapa hari lalu sempat terjadi kelangkaan terhadap elpiji tabung 3 kg di tingkat pengecer. Maka dari itu, masyarakat berharap pemerintah daerah dan pertamina dapat mengontrol kenaikan ditingkat pengecer tersebut.

“Kemarin sempat terjadi kelangkaan dan harganya juga mengalami kenaikan secara tidak beraturan ditiingkat pengecer. Harganya bervariasi mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu,” ungkap Sumartini salah satu warga Mempawah, kepada Borneonetv.

Meski mengalami kenaikan harga yang tidak wajar, ibu empat anak ini mengaku tidak melakukan protes. Mengingat, elpiji tersebut sangat dibutuhkannya dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

“Alasan pengecer terjadinya kenaikan karena adanya kelangkaan. Namun, kita juga tidak tahu pasti masalah kebenaran informasi tersebut. Kami juga tidak bisa berbuat apa-apa hanya pasrah saja. Sebab, kami sangat membutuhkan elpiji untuk memasak,” keluhnya.

Kedepan, dirinya meminta Pemerintah Kabupaten Mempawah dan Pertamina lebih meningkatkan control dan pengawasan terhadap penjualan elpiji tabung 3 kg ditingkat pengecer. Sebab, kenaikan harga elpiji secara sepihak ditingkat pengecer ini sudah sering kali terjadi. Dampaknya semakin menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat tidak mampu.

“Kami minta pemerintah daerah dan pihak terkait dapat turun kelapangan dan menindaklanjuti permasalahan kenaikan harga ditingkat pengecer ini. Jika dibiarkan berlarut, maka pada momen-momen tertentu akan terjadi hal yang sama dan tidak terkendali,” pendapatnya. (yanto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.