Terjangan Angin Puting Beliung Merobohkan Rumah Warga

FOTO RUMAH WARGA RUSAK DIHANTAM PUTING BELIUNG

Mempawah – Borneonetv, Rumah milik, Taher Udin, di Kampung Heban RT 03 RW 02, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, rusak diterjang angin puting beliung, beberapa hari lalu sekitar pukul 15.30 WIB.

Beruntung terjangan puting beliung yang berlangsung sepuluh menit itu pun tidak menimbulkan korban jiwa. Sapuan puting beliung merobohkan atap rumah bagian dapur yang mengalami kerusakan berat, serta bagian dinding beton ikut beterbangan dibawa angin. Sementara kerugian ditaksir mencapai juta rupiah.

Dari keterangan pemilik rumah, Taher Udin saat ditemui Borneonetv menceritakan, saat terjadinya angin puting beliung posisinya ada didalam rumah. Selain itu, dirinya pun tidak menyangka kalau terjadi angin puting beliung yang menimpa rumahnya tersebut. Saat itu memang kelihatan hari memang sudah mendung, biasa kalau hari mendung hanya turun hujan saja.

“Kami sempat panik ketika angin kencang datang tiba-tiba. Karena bunyi dinding rumah mulai terangkat di hantam angin kencang,” ungkapnya.

Selain merusak bangunan rumah, lanjut Taher, terjangan angin kencang itu juga menimbulkan trauma terhadap dirinya dan anaknya yang ada di dalam rumah tersebut.

“Kami terkejut pada saat angin kencang menerjang rumah, posisi saya saat itu sedang berada diruang tamu bersama anak saya. Saya berharap dengan kejadian ini ada bantuan yang disalurkan oleh pemerintah untuk kami. Sekecil apa pun bantuannya akan kami terima untuk sedikit meringankan beban hidup kami para korban,” harapnya. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.