Gubernur Kalbar launcing Perdana Ekspor Ikan

foto lay

Pontianak ,BorneoneTv ,Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH melepas Satu Unit mobil Kontainer yang memuat ikan dari PT Xin Hai Yuen Indonesia untuk di ekspor keluar negeri, di Pelabuhan Perikanan Pantai Sungai Rengas, Senin (11/12).

Sebelum melepas mobil kontainer, Gubernur Kalbar meresmikan Dermaga Baru, Gedung Pos Pengawas Perikanan,  Garasi Kapal dan Gedung Operasional Kapal Pengawas Bi’lao 02.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalbar Gatot Rudyono selama  ini ekspor hanya di dalam negeri.
“40 ton ukuran kontener 20 fit. Terobosan baru. Selama ini ekspor selalau lewat Jakarta. Sekarang langsung ke Tiongkok. Ini terobosan untuk meningkatkan pendapatan nelayan lebih tinggi,” kata Gatot Rudyono.

Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH mengatakan permasalahan kelautan di Indonesia masih belun dikelola dengan baik untuk kesejahteraan rakyat dan nelayan harus menjaga kualitas ikan yang akan diekspor.

“Kami harapkan nelayan kita bisa mengelola ikan tangkapannya, dan bisa diekspor. Tidak asal ekspor. Tapi kualitas para nelayan kita juga perlu ditingkatkan cara berpikirnya, sehingga ekspor itu betul-betul layak. Jangan sampai kesana udah busuk atau tidak pantas ekspor untuk di ekspor akibatnya merugikan nelayan itu sendiri,” kata Drs Cornelis,  MH. (LAY).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.