Polda Kalbar Berkibar Mari Berkinerja Dengan Benar

foto humas polda

Pontianak-BorneoneTv ,  Apel pagi adalah salah satu bagian dari manajemen sumber daya manusia, khususnya di lingkungan Polri. Dengan apel pagi, kita dapat mengetahui secara detil dan akurat kekuatan personel kita. Sehingga dengan data yang kita pegang di awal pekerjaan, kita akan memiliki kesiapan dan kepercayaan diri jika ada perkembangan situasi yang membutuhkan perkuatan.

Demikian hal itu diungkapkan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, S.H., M.H dalam apel siaga pegnaman natal dan tahun baru .Diantaranya adalah soal apel pagi itu sangat penting. Mengapa? Karena apel pagi juga sangat penting karena di dalamnya akan terjadi proses diseminasi dan distribusi informasi.

“Terlebih, di era teknologi informasi yang sedemikian pesatnya, sebagai personel Polri, kita harus tanggap menyikapi berbagai informasi yang beredar di masyarakat. Dengan apel pagi, informasi itu diluruskan dan disamakan nadanya  secara terpimpin,” kata  Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, S.H., M.H, Jumat, 15 Desember 2017.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, S.H., M.H mengungkapkan, karena kunci keberhasilan dalam karir ada empat hal, yakni mampu berkomunikasi  baik substansi, performansi, gesture.

Mampu bekerja dalam tim (berbuat apa? bekerja dengan siapa? berada di mana? serta bertanggung jawab kepada siapa?);  selalu berpikir positif; serta mau menerima saran. “Semua itu bisa dibina dan dilatih dari apel pagi seperti ini,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, S.H., M.H.

Mengingat begitu pentingnya apel pagi, “Saya perintahkan seluruh anggota polda kalbar termasuk anggota polres dan polsek, untuk melaksanakannya dengan penuh kesadaran, tepat waktu, dan penuh kebanggaan,”.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, S.H., M.H  mengajak kepada semua jajaran Polda Kalbar untuk bahu membahu membangun provinsi Kalbar ini.  Dari sisi tugas pokok kita, sebagai alat negara dalam harkamtibmas dan penegakkan hukum. (Humas Polda )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.