Operasi Lilin Kapuas 2017 ,Tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi Teror

foto Humas

Pontianak , Borneonetv .Kapolda Kalimantan Barat Irjend Pol Drs. Didi Haryono, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas – 2017 di Alun – alun Kota Pontianak yang melibatkan TNI dan seluruh instansi terkait dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018

Turut Hadir Pangdam XII Tanjung Pura Mayjend TNI Andika Perkasa, Danlantamal Brigjend TNI (Mar) Endi Supardi, DanLanud Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP serta Forkompimda Kalbar..

Ada 6 hal yang harus dipedomani dalam pelaksanaan ops lilin tahun 2017 Yakni,Pertama Petakan Seluruh potensi Kerawanan di masing masing wilayah, kedua tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi Teror dan kejahatan kejahatan Konvensional, ketiga lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah aksi swipping oleh ormas, keempat optimal kan pergerakan anggota di tengah masyarakat, kelima gunakan peran satuan tugas pangan di masing masing daerah,keenam perkuat sinergi polisional dengan seluruh stake holder, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di seluruh wilayah Kalimantan Barat

Operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan terhitung mulai  tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Dalam hal ini, Polri didukung oleh TNI serta stakeholders lainnya, yaitu Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamina dan Jasa Marga.

Sebanyak 170.304 personel yang terdiri dari 90.057 personel Polri, 20.070 personel TNI, dan 60.177 personel dari instansi terkait beserta komponen masyarakat siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.(Humas )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.