banner 120x600

Pantau Keamanan Malam Natal, Pangdam XII/Tanjungpura dan Kapolda Kalbar Cek ke Beberapa Gereja

foto lay
banner 120x600

Pontianak,Borneonetv .Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico, Danlantamal XII Pontianak diwakili Perwira Menengah, melakukan pengecekan langsung personel TNI-Polri  yang melaksanakan tugas pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 ke Gereja-geraja di wilayah Kota Pontianak Kalbar, Minggu (24/12) malam.

Hadir para Asisten Kasdam XII/Tpr, Kabalakdam XII/Tpr, para Dansat jajaran Kodam XII/Tpr, para Pejabat Utama Polda Kalbar serta Kapendam XII/Tanjungpura.Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa ingin melihat langsung keamanan dan tempat ibadah pada malam Natal.

“Pangdam melihat langsung sampai sejauh mana personel yang terlibat pengamanan di sejumlah Gereja yang sedang menjalani ibadah situasinya seperti apa, seberapa banyak jemaatnya, dan pengamanan seperti apa,” kata Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos, disela-sela mendampingi Pangdam XII/Tanjungpura.

Adapun Gereja yang pertama dikunjungi yaitu Gereja Katolik Keluarga Kudus, di Jalan Sultan Syahrir. Usai kunjungan di Gereja Katolik Keluarga Kudus dilanjutkan meninjau Gereja HKBP, setelah itu meninjau Gereja Katredal Santo Yosef yang berada di Jalan Patimura, Kota Pontianak.

Kapendam pun mengatakan, siaga pengamanan Natal dan menyambut Tahun Baru 2018 diterapkan TNI bukan berarti situasi dalam kondisi darurat. Hal tersebut dimaksudkan agar pengamanan terfokus pada perayaan Natal hingga Tahun Baru 2018.”Ini upaya konsentrasi penuh dan petugas berada di tempat yang telah ditentukan dan tidak kemana-mana,” kata Kapendam.

Sementara itu, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, saat ditanya awak media tentang rencana kunjungan kerja Presiden RI  mengatakan.  “Intinya harus sukses karena ini merupakan kegiatan rutin Presiden, merayakan Natal Nasional yang keempat, bahkan di tempat yang pertama dan yang kedua Pangdam juga ikut,” kata Mayjen TNI Andika Perkasa.
Lanjutnya, karena saat itu Pangdam XII/Tpr masih menjadi Komandan Paspampres dan semuanya berjalan rapi yang ketiga juga tahun lalu di Manado aman dan sukses, tuturnya.

Pangdam berharap, ingin di Kalbar tahun 2018 menjadi satu kehormatan bagi kita juga. Pangdam dua kali ikut, lingkungan berbeda tetapi saya yakin masyarakat Kalbar juga masih punya kebanggaan, bisa menjadi tuan rumah yang baik.”Kita tunjukan kepada Jayapura kepada Kupang, kepada Manado bahwa kita kali ini sama baiknya dengan mereka waktu itu,” jelasnya. (LAY).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: