Remaja Masjid di Kapuashulu Ikut Amankan Perayaan Natal

foto mul

Kapuashulu,Borneonetv .Perayaan natal dan tahun baru kali ini di kabupaten kapuas hulu lebih damai, tenang, dan dan tertif, dimana hampir ratusan remaja masjid ikut terlibat dalam pengamanan tempat ibadah saat menjelang natal.

Dengan menggunakan seragam khusus piama berwarna putih- putih serta wanita menggunakan kerudung mereka membaur bersama polisi dan tni mengatur para pengguna kenderaan saat memasuki halaman tempat ibadah.

Seperti yang terjadi di gereja santa maria jalan melati di kabupaten kapuas hulu kalimantan barat, para remaja mesjid mengelilingi tempat ibadah natal saat umat nasrani  melansungkan ibadah.Dan ini dilakukan oleh remaja masjid hampir seluruh gereja yang ada di kabupaten  kapuas hulu,

Hal ini dilakukan dengan tujuan menumbuhkan rasa kebersaman, kekeluargaan, serta satu-kesatuan dan menunjukan bahwa tidak ada perbedaan suku agama antar sesamanya.

Mengingat kabupaten kapuas hulu kaliman barat suku melayu merupakan keturunan dari suku dayak masuk islam, sehingga satu rumah terdiri dari suku dayak dan melayu demikian yang di tuturkan oleh ” yanto” remaja masjid yang ikut dalam pengamanan natal.

Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riady SIK, MH, mengatakan ” bahwa perayaan natal kali ini beda dari sebelumnya, mengingat polisi merasa terbantu dalam pengaman menjelang natal dan saat pelaksanaan natal.

Disamping adanya peran TNi, Satpol-PP, dan Dishub, sekarang di tambah lagi oleh pemuda- pemudi Remaja Masjid, yang secara bersama-sama bahu membahu dalam mengamankan situasi dan kondisi, sehingga warga yang melaksanakan ibadah merasa tenang, aman, tertif, dan lancar.

Dengan adanya keterlibatan remaja masjid ini, pihak pemuda katholik merasa berterima kasih atas partisipasinya, dan kedepannya pemuda katholik saat islam melaksanakan idul fitri juga akan ikut juga berpartisipasi dalam pengamanan. ( mul )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.