banner 120x600

 Pengamanan PLBN Entikong dan dan Jagoi Babang Menjadi Perhatian Khusus Kapolda Kalbar

foto humas Polda Kalbar
banner 120x600

Pontianak,Borneonetv. Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH. MH melakukan sidak di dua perbatasan negara, mendarat di Entikong dikecamatan yang memiliki perbatasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong ini kehadirannya disambut Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, Danyon Pamtas Letkol Faisal Amri, Selasa (26/12/2017)kemaren.

Kegiatan kali ini, Kapolda langsung menuju Border PLBN Entikong, mengecek kesiapsiagaan personel Polri, Imigrasi dan Bea Cukai yang melakukan tugas pelayanan diperbatasan, memantau situasi secara umum wilayah perbatasan sanggau dan mengecek beberapa patok titik nol batas negara diwilayah kawasan perbatasan negara, beberapa catatan terungkapnya human trafficking, penyelundupan narkoba dan barang illegal lainnya yang diduga dari Distrik Tebedu malaysia masuk melalui PLBN Entikong maupun beberapa jalur jalan tikus/jalan hutan menuju akses kecamatan Entikong dan Sekayam tujuan Sanggau menuju kota Pontianak. Selepas itu lokasi ke-dua yang disidak Irjen Pol Drs. Didi Haryono adalah perbatasan Jagoi Babang, perbatasan negara di Kabupaten Bengkayang yang berbatasan langsung dengan Distrik Serikin sampai saat ini belum berdiri PLBN, dan pelayanan border yang ada saat ini belum satu atap.

foto Kapolda Dientikong

Dalam sidak yang dilakukannya mantan Wakapolda Kepri ini memberikan arahan kepada kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra dan anggota yang bertugas di Pos Pengamanan perbatasan. Poin utama yang menjadi perhatian terkait Kejahatan lintas batas negara, dan pengamanan wilayah kawasan perbatasan negara.

Irjen Pol Drs Didi Haryono menjelaskan, akses jalur perbatasan negara, kedepan kita perketat pengamanan dan pengawasan, tidak ada lagi ruang kegiatan illegal terjadi di wilayah perbatasan ini, harus Zero Illegal, Zero lundup jangan ada yg coba-coba bermain-main dengan yang hitam-hitam, Bangun sinergi dengan instansi terkait dan rangkul masyarakat, “ungkapnya.

Dia mengingatkan, Polres Sanggau dan Polres Bengkayang, merupakan dua dari lima polres jajaran polda kalbar yang memiliki  perbatasan, pimpinan Polri telah mengamanahkan kepercayaan dan memberikan reward tunjangan khusus bagi anggota yang bertugas diperbatasan, maka dari itu tunjukan tanggung-jawab, berikan kinerja terbaik, ukir prestasi, lakukan terobosan kreatif, tingkatkan pengamanan terhadap orang maupun barang di sepanjang kawasan pintu keluar masuk yang berada di sepanjang perbatasan, jangan sampai ada oknum anggota yang berhianat, apalagi terlibat penyelundupan.

“Berikan efek jera bagi para pelaku sehingga bisa meminimalisir praktek illegal dan lundup hingga Kalbar betul-betul Zero illegal dan Zero lundup, “tegasnya.Untuk diketahui, sidak yang dilakukan Kapolda Kalbar, turut mendampingi Kepala Biro Operasi Kombes Pol Jayadi S.Ik dan Direktur Intelejen Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, S.Ik.(Humas Polda kalbar )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: