Prajurit Lantamal XII Dituntut Lebih Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

foto lay

Pontianak,Borneonetv.Prajurit Lantamal XII Pontianak Melaksanakan kegiatan keagamaan berupa siraman rohani (Kausri) dan pelajaran membaca Ayat-ayat Al Quran atau mengaji, kegiatan dilaksanakan setelah apel pagi setiap Kamis mulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 08.30, Kamis (4/1) kemaren

Bagi prajurit yang beragama Islam, acara kausri atau ceramah dilaksanakan di Masjid Ar- Rahmah dan non muslim dilaksanakan di Gedung Malahayati Lantamal XII Pontianak.

Kegiatan Kausri ini bertujuan meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta mental para Prajurit dan PNS di lingkungan Mako Lantamal XII Pontianak.

Sebagai Khotib Kausri Agama Letkol Laut (KH) Drs. Kasmudi, memberikan penjelasan arti tujuan membaca Ayat-ayat Al Quran, pengertian dari makna kata pengajian itu sendiri yaitu belajar, dan mempunyai nilai ibadah tersendiri dalam belajar ilmu agama bersama umat muslim lainnya.

“Pengajian juga dapat membentuk kepribadian umat muslim wajib beribadah merubah sifat yang negatif menjadi bersifat positif di lingkungan bermasyarakat. Hal seperti inilah pada masyarakat muslim pada umumnya dapat memanfaatkan pengajian untuk merubah diri atau memperbaiki diri dan terhindar dari perbuatan yang keji dan mungkar,” kata Letkol (KH) Kasmudi.

Selain itu juga, di Gedung Malahayati Lantamal XII Pontianak di laksanakan kausri agama non muslim yang di pimpin oleh Letkol Laut (P) Antonius yang menjabat sebagai Pabanops Sops Lantamal XII, yang memberikan pencerahan melalui khotbahnya masih dalam suasana damai menyambut natal dan tahun baru 2018 ini. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.