banner 120x600

Teka -teki Terjawab sudah ,Akhirnya PDIP Mengusung Carolin -Gidot Cagub dan Cawagub Kalbar

foto bersama Karolin -Gidot usai Penyerahan Mandat
banner 120x600

Jakarta ,Borneonetv ,Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menunjuk Bupati Landak Carolin Margret Natasa untuk menjadi Calon Gubernur Kalbar Kalbar 2018-2023

“Karolin ini waktu mau jadi Bupati Landak suaranya sampai 96,62 persen,” ucap Mega membanggakan calon yang diusung PDIP di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

Karolin yang merupakan anak dari Gubernur Kalbar Cornelis dipasangkan PDIP dengan Suryadman Gidot yang menjadi Bupati Bengkayang dua periode.

“Dia juga pernah jadi anggota DPRD,” kata Mega.

Selain Cagub dan Cawagub Kalbar, PDIP juga mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Timur.

Untuk Jawa Barat, PDIP mengusung TB Hasanuddin yang merupakan Ketua DPD Jawa Barat PDIP. Pendamping TB Hasanuddin adalah Anton Charliyan, mantan Kapolda Jawa Barat.

Sementara calon Gubernur Sumatera Utara, Megawati mengatakan, partainya mengusung Djarot Saiful Hidayat. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini didampingi oleh Sihar Sitorus.

Untuk calon Gubernur Sumatera Selatan, PDIP mengusung Dodi Reza Alex Noerdin. Dia didampingi oleh Giri Ramandha Kiemas. Giri merupakan keponakan Mega.

Sementara untuk Cagub Jateng, PDIP kembali menugaskan Ganjar Pranowo. Ganjar dipasangkan dengan anak KH Maimoen Zubair, Taj Yasin atau Gus Yasin.

Kemudian Cagub Kalimantan Timur, Mega mengaku cocok dengan sosok Kapolda Kalimantan Timur Irjen Safaruddin. Untuk posisi wakilnya belum disampaikan. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: