Ingat KPK Imbau Masyarakat Telusuri Rekam Jejak Calon

Kubu Raya, Borneoonetv . Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)yang mengimbau masyarakat untuk menilai rekam jejak para calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada.”Imbauan itu kami nilai agar masyarakat mereplay terhadap calon-calon yang maju bertarung di pilkada,” kata Ketua Lembaga Pemantau Pemerintah Daerah (LPPD) Kalbar, Dede Junaidi.

Menurutnya hal itu diharapkan agar pilihan terbaik bagi daerah akan terwujud. Jika rekam jejak itu dinilai baik maka silahkan.”Tetapi sebaliknya, maka masyarakat hendaknya memilih wajah baru yang memberikan harapan baru bagi peningkatan kesejahteraandan keadilan masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkan Dede, konsekuensi imbauan dari KPK itu maka diharapkan tokoh-tokoh masyarakat, media, anggota DPRD dan seluruh elemen dapat bekerja sama dalam membuka rekam jejak tadi.”Peran dari stakeholder dan elemen masyarakat ini sangat lah penting untuk memberikan wawasan berdemokrasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” ucapnya.

Sehingga menurut Dede, untuk mendapatkan hasil pilkada yang berkualitas dan integritas seperti yang diinginkan semua pihak akan dapat tercapai dan terwujud.”Tentu lah imbauan KPK ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena KPK tidak ingin pasangan calon yang menjadi kepala daerah nanti betul-betul memiliki mindset untuk membangun bukan untuk mengejar kekuasaan yang berujung pada tindakan korupsi,” jelasnya.(TIM )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.