Polda Kalbar Bentuk Satgas Pilkada Damai

Pontianak,Borneonetv Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pilkada Aman 2018, di Aula Mapolda Kalbar, Rabu (17/1).

Pembentukan Satgas Pilkada Damai ini juga melibatkan berbagai pihak dari Parpol dam stackholder di Kalbar dan dihadiri oleh Pj Gubernur Kalbar Doddy Riadmadji, Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Danlantama XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan pembentukan Satgas Pilkada Damai yang melibatkan berbagai pihak ini adalah untuk mrmbangun semangat kebersamaan dalam Pilkada yang damai,  aman, lancar dan sukses.

Pilkada serentak sangat memerlukan jaminan stabilitas keamanan, dalam melanjutkan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan bersama, sehingga peranan TNI/Polri dan semua elemen masyarakat sangat penting.

Pengamanan Pilkada serentak di Kalbar, lebih mengedepankan preemtif dan preventif, sehingga segala macam praktik kecurangan pada proses Pilkada harus ditangkal semua pihak, agar proses dan tahapan Pilkada serentak di Kalbar berjalan damai, aman, dan lancar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, pembentukan Satgas bertujuan agar tercipnya untuk Kalbar Aman damai lancar dan sukses dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada 2018 yang sama-sama kita idam-idamkan semua berjalan dengan sukses untuk membangun persamaan visi misi persepsi, dan interpretasi serta meningkatkan keterpaduan yang harmonis antara unsur lintas sektoral dalam menyukseskan pesta demokrasi pemilihan Gubernur wakil gubernur walikota dan wakil walikota bupati dan wakil bupati di 4 Kabupaten dan Provinsi Kalbar.

“Kita menyadari betapa pentingnya menjaga satu situasi Kamtibmas yang berfungsi bagi kelancaran pembangunan dan ketentraman,menjelang tahun politik kedepan. Mari bersama sama pemerintah dan seluruh  elemen masyarakat menjaga keamanan dan jadikan Pesta demokrasi sebagai sarana untuk membangun bangsa dan negara kesatuan republik ini,” kata Irjwn Pol Didi Haryono.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Kalbar Doddy Riyadmadji mengungkapkan pembentukan Satgas sebagai bentuk kepedulian Pemerintah bersama stackholder akan Pilkada Kalbar berjalan damai.

“Kita harap Satgas ini dapat mencegah hal-hal negatif dalam Pilkada di Kalbar. Mudah-mudahan Satgas yang terbentuk ini menjadi langka awal kita dalam mengawal Pilkada Damai di Kalbar,” harap Doddy Riadmadji. (LAY).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.