banner 120x600

Wakil Ketua Umum Lantik Pengprov FOBI Kalbar 

foto pelantikan Pengurus Fobi kalbar
banner 120x600

Pontianak ,Borneonetv .Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) kalbar dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum PB FOBI Dahlan Iskan yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Haris Chandra di Gedung Perbasi Pontianak, Minggu (21/1).

Pelantikan Pengprov FOBI Kalbar yang dipimpin Sugioto Rico merupakan pelantikan yang pertama kali lahir di Bumi Khatulistiwa sebagai sebuah wadah organisasi yang membawa Barongsai.

Menurut Ketua Umum FOBI Dahlan Iskan, Federasi Olahraga Barongsai Indonesia merupakan gabungan dari 5 organisasi yang telah ada yakni PERSOBARIN, PLBB, ALBA, PERNABI, ALBS.

“Proses terbentuknya FOBI tidaklah mudah, banyak sekali proses-proses yang harus kita lewati bersama sehingga bisa terbentuknya FOBI ini. FOBI merupakan lambang persatuan seluruh insan pencinta Naga, Barongsai, dan Pekingsai yang ada di Indonesia,” kata Ketua Umum FOBI dalam sambutan yang dibacakan Wakil Ketua Umum Haris Chandra, sesaat melantik Pengorov FOBI Kalbar du Gedung Perbasi Pontianak.

Ketua Umum FOBI juga sangat senang saat mendapat kabar bahwa FOBI Kalbar akan segera dilantik. Saya juga tahu, bahwa Kalbar merupakan salah satu Provinsi yang mempunyai team-team Naga, Barongsai yang banyak serta berkualitas baik. Semoga dengan terbentuknya FOBI Kalbar dapat mewadahi dan membina sasana-sasana yang ada di Kalbar sehingga bisa berkembang menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Pj Gubernur Kalbar Doddy Riadmadji mengatakan, kuat dan tangguhnya suatu organisasi terletak pada figur dan kinerja kepemimpinan didalamnya.

“Organisasi yang baik adalah organisasi yang mampu menjalankan dan mengendalikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangganya serta mengakomodir kebutuhan anggotanya secara bijak, adil dan merata,” kata Pj Gubernur Kalbar dalam sambutan yang disampaikan Kadispora Kalbar Kartius, saat menghadiri pelantikan Pengprov FOBI Kalbar.

FOBl dengan salah satu tugas pembinaannya tidak hanya mengatur anggotanya, namun harus memberikab sentuhan pada upaya menjadikan olahraga tidak hanya sebagai budaya namun juga dapat meningkatkan prestasi atlet binaannya serta memajukan organisasi. Masyarakat barangkali tidak melihat sosok strategis dibalik pencapaian tersebut, namun masyarakat lebih melihat dan menilai tingkat pencapaian prestasi olahraga di daerahnya.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya, sangat memberi perhatian dan apresiasi pada setiap pencapaian prestasi olahraga. Semuanya belum terakomodir secara utuh mengingat bahwa untuk membangun keunggulan olahraga memang tidak mudah dan tidak juga murah.

Berangkat dari pemikiran tersebut, jadikan seluruh mitra kerja sebagai satu kesatuan pembinaan olahraga. Dengan semangat kepengurusan yang baru ini, mari kita wujudkan keinginan agar kedepannya kabupaten/kota dapat membina Olahraga Barongsai yang bertaraf nasional atau internasional sesuai karakteristik daerah agar konsep pembinaan olahraga berjalan efektif dan efisien.

“Segera lakukan pemetaan bersama KONI dan perangkat keolahragaan di Kabupaten/Kota agar wacana ini tidak sekedar menjadi bahan diskusi dan konsep tertulis saja,” ingatnya.Susunan Pengurus FOBI Provinsi Kalbar Periode 2017-2021

Pelindung : Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr,Kapolda Kalbar, Ketua DPRD Kalbar, Kajati Kalbar, Ketum KONI Kalbar.

Penasehat : Drs. Untung Sukarti, Ir. Edi Susanto, Djohan Halim, SE, Rudy Kurniawan Logam, Djong Hen Khuan Als Ridwan Soesanto Gou, Winardi Sudargo Hartanto Halim, Paulus Djimanto Wongso dan Anton Darmawan.

Ketua : Sugioto. Wakil Ketua I : Drs. Salman Busrah, Wakil Ketua II : Tjhin Fui Djung, Wakil Ketua III : Sartoso Als Bong Bie Tjhiung, Wakil Ketua IV : Sutrisno Ngadiman.Sekretaris : Aditya Pradewo, Wakil Sekretaris I : Angelina , Wakil Sekretaris H : Mareta.

Bemdahara Angelia Kholesta,  Wakil Bendahara Esmeralda.Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi : Aris Ton. Bidang Pembinaan dan Prestasi : Merianto, Hendry  Firmansyah dan Agung Budi Prasetya.

Ketua Bidang Umum : Tono. Bidang Umum : Bering,  Suhendra dan Jack Tio. Ketua Bidang Pertandingan dan Penjurian Wendy.  Bidang Pertandingan dan Penjurian : Liman Tokalim, Fendi dan Triono Siswahyudi. Ketua Bidang Dana dan Prasarana : Simon Stiawan Jamana. Bidang Dana dan Prasarana : Agus Kurniawan, Julius dan Wensen Huang. Ketua Bidang Humas : Surianto.  Bidang Humas : Sulaidi, Mirza dan Haryadi. (LAY).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: