Pendam XII/Tpr Karya Bhakti Bangun Jamban Buat Warga

Kuburaya ,Borneonetv.Puluhan Prajurit Penerangan Kodam (Pendam) XII/Tpr melakukan karya bakti pembuatan dua buah Jamban Warga di Gang Daiman RT 01/RW 03 Kampung Parit Bugis, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (23/1).

Dikatakannya, karya bakti Prajurit Pendam XII/Tpr ino adalah untuk membantu masyarakat kurang beruntung juga memberikan pemahaman tentang kesadaran pola hidup sehat kepada masyarakat, satu diantaranya menyampaikan pentingnya keluarga harus memiliki jamban di rumah masing-masing yang layak dan bersih.

“Ini adalah termasuk dalam program Kodam XII/Tpr. Melalui program Jambanisasi, dan ini sebagai bentuk nyata kepedulian TNI AD kepada masyarakat juga sebagai bentuk pendekatan antara TNI AD dan masyarakat,” kata Kolonel Inf Tri Rana Subekti saat menyerahkan kunci kepada warga.

Program bantuan pembuatan jambanisasi di Kampung Kapur diberikan kepada dua warga yaitu kepada keluarga pak Paizal dan keluarga pak Sholeh. Namun, tidak hanya sekedar pendanaan saja, prajurit Pendam XII/Tanjungpura terjun langsung membuatkan jamban tersebut hingga selesai.

“Langkah ini diharapkan agar dapat diikuti oleh warga lainnya, dan ini akan secara bertahap terus dilakukan oleh Kodam XII/Tanjungpura melalui jajarannya kepada warga atau masyarakat yang berhak mendapatkannya,” jelasnya.

Dijelaskannya, lingkungan bersih dan sehat merupakan gambaran tingkat kesehatan lingkungan yang bersih, sehingga para penghuninya jauh dari berbagai penyakit dan dapat menikmati hidupnya dengan lingkungan bersih. Hal ini harus didukung dengan lingkungan dan pola  hidup bersih para penghuninya.

Sementara itu, Paizal (39) warga Gang Daiman  RT 01/RW 03 di Kampung Parit Bugis Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-AD, khususnya Prajurit  Pendam XII/Tpr yang telah membuatkan jamban buat kami.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI dan Kodam XII/Tpr, atas bantuan pembuatan jamban ini yang sangat bermanfaat dan berguna bagi kami sekeluarga,” ucap Paizal sembari tersenyum saat ditanya oleh awak media di rumahnya.

Ia pun menyampaikan ulang terimakasihnya, karena kata Paizal selain dibuatkan jamban, juga diberi pemahaman oleh Bapak TNI tentang pentingnya rumah harus memiliki jamban.

“Walaupun sebentar penyampaiannya, namun bagi kami sekeluarga dapat ilmu baru yang yakin bermanfaat bagi kami semua, terima kasih Bapak TNI, terima kasih Bapak Pangdam,” tukas Paizal. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.