Razia PKB Optimalkan Penerimaan PAD Kalbar

foto Petugas memeriksa Pajak kendaraan

Pontianak,Borneonetv .Kepala Bidang Pajak, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kalbar Pitter Bonis mengatakan, efektifitas razia kendaraan yang dilaksanakan oleh BPKPD Kalbar mengenai penunggak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) merupakan cara efektif untuk mengoptimalkan penerimaan Pajak Asli Daerah (PAD) dari objek pajak yang menunggak PKB.

“Razia PKB sangat mendukung mengoptimalkan PAD Kalbar,” kata Pitter Bonis, Kamis (25/1).Dikatakannya, razia PKB yang dilaksanakan oleh BPKPD Kalbar tehadap penunggak PKB akan terus dilaksanakan di seluruh wilayah Kalbar, karena dengan razia, banyak ranmor yang terjaring menunggak PKB. “Razia PKB akan terus kita laksanakan di seluruh Kalbar,” jelasnya.

Dikatakannya, Razia PKB ini untuk mengingatkan penunggak PKB agar dapat membayar PKB tepat waktu guna dukung pembangunan di Kalbar. Apabila pengendara bertemu petugas yang melaksanakan Razia, diminta untuk tidak panik.

Kabid Pajak BPKPD Kalbar juga mengimbau masyarakat untuk taat dan tidak telat membayar pajak kendaraan bermotor, sebab hasil pembayaran pajak tersebut, akan dipergunakan oleh pemerintah provinsi sebagai modal pembangunan bagi Provinsi Kalbar.  (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.